income ptc

Saturday, January 23, 2010

Cara Menggunakan Doorway Page

Memang agak susah untuk mengoptimalkan halaman web sesuai dengan ketujuh tips yang diberikan sebelumnya. Terutama dari segi content. Apalagi jika Anda membuat web untuk sebuah perusahaan. Semua content (kalimat/paragraf) sudah diberikan apa adanya. Anda tidak mungkin merubahnya dengan begitu saja. Begitu juga untuk web-web semacam portal yang isi beragam. Walaupun halam index-nya sudah Anda bolak-balik, tetap saja susah mendapat posisi bagus untuk keyword tertentu. Jika menghadapi situasi seperti ini, saatnya Anda menggunakan doorway page. Doorway page adalah sebuah halaman web yang dibuat untuk menonjolkan satu sampai dua keyword saja. Satu atau dua keyword tersebut akan menjadi inti pembicaraan dari sebuah halaman, sehingga search engine akan menganggap isi halaman tersebut lebih relevan. Dari doorway page ini, bisa dipasang link yang mengarah ke halaman index yang sebenarnya. Sebut saja Anda memiliki website www.promosi-web.com, tetapi halaman indexnya sudah tidak bisa dioptimalkan lagi. Untuk itu Anda harus membuat sebuah doorway page bernama promosi.html, karena "promosi" adalah keyword yang Anda harapkan. Halaman mana yang harus Anda submit ke search engine ? Tentu saja http://www.promosi-web.com/promosi.html. Tapi sekali lagi saya ingatkan, pakailah doorway page hanya jika terpaksa. Alangkah baiknya kalau Anda bisa mengoptimalkan halaman index yang asli.
Jika Anda sudah memutuskan untuk membuat doorway page, perhatikanlah langkah-langkah berikut ini.
  1. Putuskan untuk keyword apa doorway page tersebut akan dibuat. Pilih satu sampai tiga kata yang Anda anggap paling potensial dan berhubungan dengan web Anda.
  2. Optimalkan title, meta description, dan meta keyword-nya, sesuai dengan keyword utama yang Anda pilih.
  3. Mulailah membuat content yang panjangnya minimal 3 paragraf. Jangan membuat halaman yang terlalu pendek, karena beberapa search engine seperti Altavista dan Northern Light akan memprioritaskan halaman yang kaya akan content. Usahakan agar keyword-keyword yang Anda pilih dipakai pada setiap paragraf.
  4. Jika menggunakan gambar, jagalah agar ukurannya tidak terlalu besar dan isi bagian alt-nya dengan keyword yang Anda pilih.
  5. Simpan halaman web Anda dengan nama yang sebenarnya, contoh : promosi.html, jangan disimpan dengan nama index1.htm atau index2.html.
Sekarang semuanya sudah siap. Anda sudah bisa mulai mendaftarkan website Anda ke berbagai search engine utama.

1 komentar:

Unknown said...

terima kasih nfonya

Post a Comment

Selamat datang para Pengunjung Blog ini!

free counters

hot info

Berikan Komentar Anda, Terima kasih


ShoutMix chat widget

Mau Coba jadi AGEN ACE LIFE Indonesia

Very funny clip, year 3000 kids and world with new gadgets.

Kita Tukaran Link, Yuk !

Copy dan Pastekan Link saya di bawah ini ke Blog Anda,

RAHASIA PARA BLOGGER


Lalu tinggalkan pesan/komentar dan Link Anda di Shout Mix, dari Shout Mix, akan saya letakkan di link Friends Blog, Terima kasih.

Join in BIDVERTISER

Investment Tree, Click Tree Picture!!!

Rahasia Para Blogger

komisi100persen

500lovemakingtips


iklangede tukar link
Free Website Hosting
Get Chitika | Premium